0

Honeycomb | Resep

Pernah denger Crunchie? Iya, Crunchie-nya Cadbury yang sayangnya engga di jual di beberapa hypermart terkenal di Indonesia:( Mau coba? Ada tiga pilihan nih, bisa beli di toko jajanan impor, beli online atau bikin sendiri di rumah.

Loh, Honeycomb apa sih? Honeycomb itu sarang lebah (youdontsay-_-) wkwk. Ga denggg, honeycomb itu karamel yang bentuknya mirip sarang lebah karena bolong-bolong. Kenapa tuh bisa bolong-bolong? Karena dikasih baking soda (bicarbonate of soda) dan glucose syrup. Karamel bakal bereaksi sama kedua bahan tadi sehingga dihasilkan karbon dioksida yang kemudian akan terperangkap sama karamel. Engga ngerti ya:( ku juga bingung wkwk.

Next, glucose syrup memang agak susah dicari. Kalau mau ganti yang lain, bisa coba pakai corn syrup atau bahkan madu. Untuk madu, gue belum pernah nyoba. Tapi, mbak Gemma dari biggerbolderbaking coba buat pakai madu hasilnya fine-fine aja (y). Perlu diingat, kemampuan terbentuknya karbon dioksida hasil reaksi dari glucose syrup, corn syrup dan madu berbeda-beda, jadi gue merekomendasikan untuk pakai glucose syrup. Kalau bingung harus beli dimana, minggu lalu gue beli online disini.

Anyway, gue pakai resepnya Tasty. Biar lebih mudah, bisa dilihat dulu video mereka yang superduper simple. Oiya, ini gue bikinnya setengah porsi .3.

HONEYCOMB TOFFEE | RESEP

Bahan:

1 cup gula
1/4 cup glucose syrup
1/6 cup air
1/2 sdm baking soda

Cokelat secukupnya untuk coating

Cara membuat:

Masukkan gula, glucose syrup, dan air kedalam panci. Aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur. Pasang candy thermometer dan nyalakan api sedang.

Olesi pinggiran panci dengan kuas sampai tidak ada gula yang menempel.

Matikan api ketika suhu pada candy thermometer mencapai 300 F atau 149 C. Pindahkan panci dari kompor dan masukkan baking soda. Aduk selama 5 detik dan diamkan selama 5 detik (campuran karamel dan baking soda akan mengembang dan berubah warna menjadi kuning).

Pindahkan campuran karamel dan baking soda ke dalam mangkuk yang telah dilapisi kertas roti (non-stick baking paper). Jangan keruk dasar panci.

Diamkan selama 1 jam. Lepaskan kertas roti. Hancurkan Honeycomb sesuai selera. Coat dengan cokelat dan sajikan.

Catatan:

Panci yang digunakan harus tinggi karena ketika ditambahkan baking soda, karamel akan mengembang cukup tinggi.

Baking soda harus disaring untuk menghindari adanya gumpalan. Soalnya gumpalan baking soda itu superduper aneh rasanya wkwk.

Perhatikan posisi ujung candy thermometer! Pastikan ujungnya tidak menyentuh dasar panci!

Pinggiran panci harus diolesin air pakai kuas biar sisa-sisa gula yang nempel ga bakal gosong. Gue tau trik ini dari mbak Ann (howtocookthat.net).

Cokelat untuk coating kalau bisa real chocolate, jangan compound chocolate karena rasanya kurang enak. Kalau mau kayak crunchie, bisa pakai dairy milk. Tapi ini sangat sesuai selera.

Setelah dihancurkan, honeycomb yang terkena udara bakal lengket. Jadi harus gercep nih. Kalau udah super lengket, mungkin bisa dimasukin kulkas sebentar.

Serpihan honeycomb bisa dimasukin ke dalam cokelat. Jadilah chocolate bark yum.

Rendam panci dengan air sekitar 20 menit biar karamel yang nempel bisa larut.

Hati-hati makannya. Kalau bisa bagi-bagi ke orang lain. Namanya manusia kadang suka lupa diri. Ini karamel loh, kalo kebanyakan nanti bisa diabetes (ga juga deng wkwk).

Selamat mencoba!

20160820_081915

0

Life Update?

Sejujurnya, saya kangen sama blog ini. Blog alay yang apa banget sih😦

Ga kerasa ya udah ga nge-update 3 tahun. Kalo ga ketauan temen juga ga bakal inget pernah punya blog ini :(:(

Pengen sharing aja deh ya….. Alhamdulillah saya udah lulus SMA. Ga dapet SNMPTN😦 yaudah deh nyoba SBMPTN. Ngeliat temen-temen udah pada santai adem ayem, saya masih harus ngedumel sama buku sekitar satu setengah bulan. Yaudah lah ya nikmatin aja, toh intensif seru ini kok (-_-)b. Jadi kangen……

Akhirnya, tiba lah tanggal 9 Juni 2015. Hari yang ga terlupakan. Kenapa? Karena tepat banget seminggu sebelum hari itu, saya lagi nonton How I Met Your Mother. 3 hari sebelum ujian, saya ga tidur cuma buat nyelesain 3 season. Filmnya seru sih…. mau gimana lagi. Recommended banget (y). Hari H, mama, papa, sama warga rumah khawatir semua tuh. Ditemenin ke tempat ujian sama mama papa dengan alasan pas tes SMA ketika ga dianterin sama mama + papa ga keterima.

Di ruang ujian, tumben banget saya gugup nyampe gemeteran. Seumur hidup ga pernah sampe se-gugup ini. Tes pertama itu saintek. MTK IPA saya cuma bisa ngerjain 2. Total soal saintek yang saya kerjain cuma 18. Keluar kelas saya lemes. Terus sholah dhuha, lanjut soal TKPA. Lumayan tuh saya ngerjain TPAnya banyak. Tapi B. Inggrisnya Masya Allah susah amat. Keluar kelas saya bahagia + sumringah. Nyampe tempat papa mama nunggu, saya nangis bombay meratapi nasib. :” Karena ternyata matematika IPAnya salah 1 :(((

5 hari kemudian, saya ikut simak. Ga perlu di bahas lah ya.

Sebulan kemudian, 4.30, saya udah cengo mulu kaya anak pongo. 4.55, saya lari keliling rumah ga jelas. 4.59, saya ngitungin countdown pengumuman bareng mama. Dan ternyata…….

pft

Hore dapet, Alhamdulillah. Not really my first choice, but whatever.

Setelah melewati OKK, PSAF, OPDB, OA, saya sekarang udah jadi warga biologi🙂

0

Ringkasan Kebutuhan dan Kelangkaan Barang dan Jasa.

Apa itu kebutuhan?
Kebutuhan adalah segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk memenuhi kelangsungan hidupnya dalam rangka mencapai kemakmuran.

Faktor – faktor yang mempengaruhi kebutuhan:

  1. Jumlah penduduk
  2. Pendapatan
  3. Lingkungan dan Lingkungan Sosial
  4. Usia
  5. Perkembangan teknologi
  6. Agama
  7. Adat Istiadat
  8. Akulturasi budaya
  9. Kondisi alam tempat tinggal

Kebutuhan sendiri terbagi jadi 4 macam. Yaitu;

— Kebutuhan menurut intensitasnya:
> Primer: Kebutuhan Pokok >>>>> Sandang, Pangan, Papan.
> Sekunder : Kebutuhan Pelengkap.
> Tersier: Kebutuhan yang mewah / tambahan.

— Kebutuhan menurut sifatnya:
> Jasmani: Kebutuhan yang  dirasakan oleh tubuh.
> Rohani: Kebutuhan yang dirasakan oleh jiwa manusia.

— Kebutuhan menurut subjeknya:
> Individu: Dirasakan langsung oleh individu.
> Kolektif: Dipenuhi dan dirasakan bersama-sama.

— Kebutuhan menurut waktunya:
> Sekarang: Harus dipenuhi saat ini.
> Akan datang: Pemenuhannya dapat dilaksanakan pada masa yang akan datang.

Apa itu benda?
Benda merupakan alat pemuas kebutuhan yang memiliki sifat terbatas / langka.

Benda terbagi menjadi 2, yakni: benda terwujud (barang), dan benda tidak terwujud (jasa).

Faktor yang membuat kelangkaan benda:

  1. Terbatasnya SDA
  2. Terbatasnya SDM
  3. Ketidakseimbangan antara kebutuhan manusia dengan kemampuan produksi
  4. Kerusakan SDA
  5. Bencana Alam
  6. Perang

Jenis-Jenis Benda:
— Berdasarkan cara memperoleh:
> Benda ekonomi: memiliki manfaat untuk kebutuhan manusia, tetapi terbatas dan butuh pengorbanan.
> Benda bebas: tidak terbatas dan tidak butuh pengorbanan.

— Berdasarkan cara penggunaan:
> Benda produksi: Benda yang dapat menghasilkan benda lain.
> Benda konsumsi: Benda yang memiliki fungsi untuk memuaskan kebutuhan.

— Berdasarkan produksinya:
> Benda mentah: benda yang diambil dari alam dan belum di olah.
> Benda setengah jadi: sudah diolah tetapi belum dapat digunakan sebagai pemuas kebutuhan
> Benda jadi: benda yang sudah dapat digunakan untuk pemuas kebutuhan.

—- Berdasarkan tujuan penggunaan:
> Benda Subtitusi: penggunaan benda saling menggantikan dengan benda lain
> Benda Komplementer: penggunaan benda saling melengkapi satu sama lain

—- Berdasarkan kualitas:
> Benda Superior: memiliki kualitas yang tinggi (permintaan tinggi apabila pendapatan tinggi)
> Benda Interior: memiliki kualitas yang rendah

—- Benda sebagai jaminan
> Benda bergerak: sebagai jaminan jangka pendek
> Benda tak bergerak: sebagai jaminan jangka panjang

19 Sept 2012,

phntm

P.S maaf kurang lengkap

4

Scoliosis? – My Story About Scoliosis

Menurut Wikipedia, Scoliosis (Skoliosisadalah kelainan pada rangka tubuh yang berupa kelengkungan tulang belakang.

Saya berumur 15 tahun dan menderita skoliosis. Sekitar 2 tahun yang lalu (berarti saya masih 13 tahun), Eyang saya komentar karena ketika saya bediri dan berjalan, pundak saya miring. Saya kira itu hanya kebiasaan jalan saya yang aneh. Jadi ya saya woles aja, santai serasa ga kenapa-kenapa.

Lalu, sebelum yang lalu, orang tua saya mengajak saya ke RSU Fatmawati untuk mengecek keadaan pundak saya yang makin miring. Saya sih ikut-ikut aja. Setelah saya ke bagian ortopedi, ternyata dokter-nya bilang kalo saya menderita skoliosis dan meminta saya untuk bertemu dokter ortopedi bagian tulang belakang dan di-rotgen. Dalam hati saya ‘Oh? Palingan ga parah. Toh pundak gue ga miring-miring amat kok.’ Dan? Taraaa~ Ini hasil Rorgen-nya:

Ternyata sudah cukup parah..

Saya speechless. Kaget bukan main. Bahkan, saya ga berani nunjukin ke ortu hasil rotgen ini. Saya juga ga baca laporan hasil rotgen-nya karena saya ga liat. Akhirnya beberapa minggu kemudian saya ketemu dr. Lutfi di RS Pondok Indah. Dan ternyata, saya menderita Scoliosis S-curve, jadi ga begitu ketara kalo ga di rotgen. Bagian atas tulang belakang semiring 52 derajat dan bagian bawahnya semiring 49 derajat. Sebenernya, dokternya ngusulin dioperasi aja. Tapi karena: Pertama, saya takut, soalnya kalo dioperasi tulang belakangnya dikasih rods gitu; Kedua, takut harus bolos sekolah lama terus ga naik kelas; Ketiga, mahal banget, takut ngerepotin ortu😮, jadi saya lebih milih pake cara lain, yaitu: memakai brace.

Saya ngebayanginnya memakai brace itu ga jauh beda sama memakai korset. Dan setelah melewati beberapa tahap (pengukuran dan fitting), saya dateng lagi ke RSPI buat dirotgen saat memakai brace dan buat ketemu sama dokter lagi. Setelah saya dirotgen, ternyata derajat kemiringannya ga turun-turun bangetAtas sama bawah cuma turun sampe 30-an derajat. Dan berhubung dokternya baik, saya disuruh coba make dulu aja.

Bagi yang penasaran sama brace-nya, ini fotonya:

Brace dirancang sesuai sama model (?) scoliosis yang diderita.

Jadi, tulang rusuk sebelah kanan ditahan, tulang rusuk bagian kiri dipaksa ke sebelah kanan biar lurus. Pinggul atas sama bawah ditahan biar ga gerak. Dan brace ini harus dipakai selama 23 jam. Kan saya umurnya masih 15 tahun, jadi masih ada waktu 2 tahun sampe tulang saya berhenti tumbuh. Yang artinya, saya harus make brace ini 23 jam/hari selama 2 tahun (tidur juga harus make). Rekor terlama saya pakai brace sampai saat ini hanya 13 jam d-_-b 10 hours to go!

Dan, rasanya pas make brace ini mantap banget (y). Ngilu dibagian tulang belakang. Saran saya, kalo anda merasa pundak anda miring, segera cek ke dokter! Kalau anda positif scoliosis, harus cepat ambil tindakan. Karena kemiringan tulang belakang anda dapat bertambah dan ketika anda sudah berumur 40an bisa sakit.

Kalo make brace ga keliatan sama sekali kok dari luar. Jadi santai aja~ Dan memakai brace ini ada positif dan negatifnya. Negatifnya, pastinya ga nyaman; susah gerak; nafas ketahan; sakit; dll~. Positifnya: bisa kurus; believe me or not, bisa bikin tinggi (mungkin gara-gara tulang belakang yang tadinya melengkung jadi lurus); bisa bikin tegak; dll~

Oh iya, kalo anda menderita scoliosis, jangan pernah minder, atau takut ga dapat teman. Apalagi buat yang remaja..

Sekian dari saya, ini ceritaku, apa ceritamu? :]

Salam,

Phantom

0

Another Useless Post

Howdy~ guess what? Right now I have three FC (Favorite Character) and both of them have the same seiyuu (dubber)! Oh my! What? I’m a little bit too happy? Of course I am!

Okay, this is Orihara Izaya / Izaya Orihara (折原 臨也)

Art by Inumog (Fujimaru)

Kyaaaah he really is cute! Aaah, or should I say he is handsome? Whatever~

He is a young informant named Orihara Izaya (from Durarara!!). His birthday is on May, 4th. He loves human, except  Heiwajima Shizuo. (Well, I think they’re cute together. Hehe, ShIzaya 8D). He can speak russian fluently and I think he proud to be coward.

Next~ Seijuro Akashi / Akashi Seijuro (赤司 征十郎)

Art by Inumog (Fujimaru)

Okay, he is haaaawt!

His name is Seijuro Akashi (from Kuroko no Basuke). He is Generation of Miracle (Kiseki no Sedai)’s head captain. His height only 173 centimeters. Yet, he is the most respected and feared by all members of Generation of Miracle. His birthday is on Desember, 20th. And for him, Win is everything. Like he said on chapter 113, “Since I always win, I’m always right.”

Last, Natsume Takashi / Takashi Natsume (夏目貴志)

 Art by Pixiv Id 2223530

No comment! *3*

He is Natsume Takashi (from Natsume Yuujinchou). He is the owner of “book of friend”. The ex-owner of “book of friend” is his grandma, Natsume Reiko. He can see Youkai (Spirit) and that’s why he avoided by everyone. Until he adopted by Fujiwaras couple (He is an orphant) and moved to Fujiwaras house. Well, after that he got friends~ (And a seme ;D). His birthday is on July, 1st. And he is sooooooo kind with both people and youkai.😉

Aaaaand guess! Who’s their seiyuu? ;D
Their seiyuu iiiiis~ KAMIYA HIROSHI. And of course he is my favorite seiyuu. Why? Isn’t that obvious? All my FC dubbed by him.

 Art by Rass

 xX CROSS OVER Xx

Natsume and Kamiya-san (Art by Pixiv Id 3378234)

 Akashi with Izaya’s high school uniform 

Natsume cosplayed as Izaya (Art by pocky1202)

Akashi with Izaya’s V-neck-shirt (Art by Pixiv Id 3603071)

Akashi cosplayed as Natsume

Kamiya-san cosplayed as Izaya and Natsume (Art by Pixiv Id 3334582)

Kamiya-san and Izaya (Art by Pixiv Id 3378234)

Akashi cosplayed as Natsume (Art by Pixiv Id 1349043)

Akashi and Izaya (Art by Pixiv Id 1039631)

DISCLAIMER: All of this fanart is not mine!

Regards,

Phantom

0

Princess Charleston – Kanon Wakeshima

Oh my~ I found “Princess Charleston” translation! And hell yeah! I love all the lyrics.

 

ROMAJI LYRICS:

Aa!
Mou onnanoko nante ii koto nai wa
Demo oshare ya renai tanoshimu dake demo ii wake yo
Ne!
Mou onnanoko nante ii koto nai wa
Dakedo sonna no yappari ii wake yo

Aa!
Mou onnanoko nante yari takunai wa
Demo iya na koto narubeku ganbaru dake demo ii wake yo
Ne!
Mou onnanoko nante yari takunai wa
Dakedo sonna no yappari ii wake yo

Datte maho ga tokereba kabocha no basha sura maboroshi nandesho
Sore ni yama u no koya de shichinin no sewa wo saserarenu’n desho

Sonna no taerarenai!
Romance janai!
Tsukareru mae oki tobashite hoshii wa!

Yume wo mita tte
Genjitsu wa toi
Sore nari no koi ga shitai!
Kuzen zetsu go no showtime
Heroine wa girls only!

Kikazatta tte
Egao ga nakucha
Motto zeitaku ga shinai!
Datte atashi wa onnanoko damon!

Aa!
Mou onnanoko nante ii koto nai wa
Demo oshare ya renai tanoshimu dake demo ii wake yo
Ne!
Mou onnanoko nante ii koto nai wa
Dakedo sonna no yappari iiwake yo

Datte maho ni kakareba ijo mo nemutta mamade
Sore ni utagoe torarete saigo ni jibun ga umi no awa dashi

Sonna no yurusarenai!
Happy end janai!
Fu onna ketsumatsu habuite hoshii wa!

Yume ottate
Genjitsu wa toi
Sore nari no koi wa doko
Kuzen zetsu go no showtime
Heroine wa girls only!
Girls only!

Yume wo mitatte
Genjitsu wa toi
Tobikiri no koi ga shitai
Datte atshi wa
Shinu made issho
Onnanoko damon!

TRANSLATION:

Oh!
There’s nothing good about being a girl
But it’s fun just to enjoy fashion and love
Right!
There’s nothing good about being a girl
But I guess that’s just an excuse

Oh!
I’m tired of being a girl
But it’s good to try hard at what you dislike
Right!
I’m tired of being a girl
But I guess that’s just an excuse

‘Cause even the pumpkin carriage is just
an illusion, once the magic’s broken right?
And you’re made to look after the seven
dwarves in a cottage far up in the mountains right?

I can’t stand that!
That’s not romance!
The should just do away with tiring introductions

You can chase your dreams
But reality is far away
I want to at least experience the kind of love
that others do
The strangest show time
Girls only in the lead!

You can dress up all you like
But you need to smile
I want to live more luxuriously!
‘Cause I’m a girl!

Ah!
There’s nothing good about being a girl
But it’s fun just to enjoy fashion and love
Right!
There’s nothing good about being a girl
But I guess that’s just an excuse

‘Cause when you’re put under a spell
you sleep for 100 years
And you lose you singing voice, only
to turn into sea foam at the end

That’s not right!
There’s no happy ending!
I wish they’d do away with ominous endings!

You can chase your dreams
But reality is far away
Where is the love that most people experience?
The strangest show time
Girls only in the lead!
Girls only!

You can chase your dreams
But reality is far away
I want to experience a spectacular love
Because I’m
‘Til the day I die
A girl!

LIVE:

 

She is cute for an asian girl, isn’t she? xD

 Download MP3: Click here

‘Kay, I’m a girl and I feel a bit bored being a girl. (and yeah i’m agree with Kanon.) Hey, this doesn’t mean I don’t want to be a girl. I’m proud being a girl. But, the truth, being a girl is no fun anymore. Played by a boy. Want to have a romantic relationship. Believe on fairy tale. love make-up and something like that. Ah, well, every girl has different type.

Umm, just forget about it.  =,=

Well then, this is my post for today. What an useless post -_-v

Bye~

Phantom

0

I’M BACK!

Hello guys~ udah lama saya ga ngepost.

Pertama, saya mau bilang kalo saya sudah lulus SMP!😀 Senangnya~
Dan walaupun saya telah “ditolak” oleh smansa depok, Alhamdulillah, God gave me another chance. Saya diterima di SMA 28 Jakarta.

Kedua, liburan ini saya nongkrong ke beberapa tempat:

  1. Vocapost (Vocalo.ID)
    Disini para fans Vocaloid Indonesia berkumpul. Saya datang kesana biasanya buat main game. Well, gamenya bukan game yang biasa dimainkan “gamers” tapi yaah bisa dicoba.
    Username saya: Phantomofcheesecake
  2. Tumblr
    Kalo ini saya yakin pasti udah pada tau. Promosi dikit😀
    Tumblr saya: Phantomwhitegirl
  3. JpopAsia (JPA)
    Oke, saya pribadi, juga ga sengaja mampir ke web ini. Niat saya cuma nyari lirik lagu doang. Eh karena menarik saya coba sign up. Dan ternyata beneran seru. 8D
  4. OSU!
    Asli! Ini game seru abis! Saya masih newbie ehehe. Tapi ga bakal nyesel deh kalo nyoba game ini.
  5. Nyan.Cat
    Tahu lagu nyan cat kan? Kalo ga tau cari aja di youtube. Lagu terunik dan terunyu. Tapi dengerin lagu ini kelamaan juga bisa bikin pusing. Just try it!
  6. Sisanya Social Networking deh :<

Ketiga, tanggal 21 Juni kemarin KAITO KUROBA ulang tahun. How come… I didn’t even make any post. :”[ Dan tanggal 04 Mei, IZAYA ORIHARA dan SHINICHI KUDO ulang tahun. Saya juga ga sempet ngepost :”O

Well then. I think that’s all enough. I’ll try to post moooore often. Ja nee~